Akun Whatsapp Kena Banned, Ini Nomor Baru Dewi Elsawati Natureve Shop
Sabtu, 27 Oktober 2018
5 Comments
Saya adalah pengguna Whatsapp yang kemudian beralih ke Whatsapp Bussiness untuk bisa berkomunikasi lebih mudah dengan pelanggan karena status saya saat ini sebagai pemilik online shop, dimana ketiga akun rekening yang digunakan sebagai pembayaran adalah atas nama saya sendiri, Dewi Elsawati. Melalui terbitnya postingan ini saya hendak mengumumkan kepada pelanggan Natureve Shop dan pengunjung blog natureveshop.com bahwa nomor lama saya (XL/Axis) 083827560555 terblokir oleh pihak Whatsapp atau lebih tepatnya kena banned, yang menyebabkan saya tidak bisa menerima pesan baru sejak hari ini, Jumat, 26 Oktober 2018. Saat ini saya bisa dihubungi kembali lewat nomor baru (Telkomsel) 082240386555.
Sekedar klarifikasi, selama menjalankan transaksi online via Whatsapp Messenger maupun Whatsapp Bussiness, baik saya dan admin-admin yang pernah bekerja di saya, kami tidak pernah melakukan pesan spamming seperti menambah-nambahkan orang lain ke grup, mengirim pesan-pesan promosi, melakukan broadcast messages, semuanya tidak pernah kami lakukan. Kami hanya membalas pesan-pesan dari pelanggan yang telah menyimpan kontak kami lebih dulu.
Namun pada tadi malam, Kamis, 25 Oktober 2018, adalah terakhir kalinya saya membalas pesan. Pada saat itu pun saya merasa aplikasi Whatsapp Bussiness di smartphone saya berjalan sangat lamban dan tidak merespon. Karena merasa chat lama sudah tertumpuk, saya putuskan untuk membersihkan chat. Keesokan paginya barulah saya menemukan notifikasi dari Whatsapp bahwa nomor saya terblokir. Berikut ini saya lampirkan tangkapan layar.
Saya sudah menghubungi email support Whatsapp untuk menyampaikan keluhan, tetapi jawaban dari pihak Whatsapp tidak banyak membantu dan malah terkesan seperti balasan otomatis. Bagaimana bisa, saya yang sudah bertahun-tahun membangun bisnis dari nol menggunakan Whatsapp sebagai partner, tiba-tiba terblokir tanpa alasan yang jelas? Saya tidak bisa bayangkan bagaimana sulitnya pelanggan menghubungi saya ketika ini terjadi, saya minta maaf. Ini benar-benar di luar kendali.
Di internet ada kata kunci saran "dewi elsawati penipu", sebenarnya kata kunci tersebut muncul bukan karena saya pernah melakukan tindak penipuan, tetapi karena ada beberapa pelanggan baru yang ingin memeriksa reputasi saya terlebih dulu sebelum melakukan transaksi. Saya telah membaca postingan-postingan blogger yang mirip dengan kasus saya, kemungkinan setelah 72 jam sejak pemblokiran saya dapat login kembali menggunakan nomor yang lama. Namun karena saya merasa ini mendesak, saya memakai nomor baru untuk keperluan berkirim media foto.
Saya berharap dengan adanya postingan ini bisa menjawab keresahan Bapak/Ibu yang sudah melakukan konfirmasi pembayaran namun tidak mendapat balasan cepat dari saya. Nomor 083827560555 masih bisa dihubungi lewat SMS dan telepon, dan pesanan Bapak/Ibu tetap akan saya proses. Jika ingin mengirimkan ulang bukti transfer silakan hubungi saya lewat nomor Whatsapp yang baru 082240386555. Kedua nomor ini aktif pada smartphone yang sama dan dipegang oleh admin kami.
Laaaah aneh banget. Ini yg kyak gini jengkelin banget yak. Waduhhh.. bikin kerjaan aja deh sampe harus ganti nomor baru. Aku turut berduka...
BalasHapusTerimakasih, mbak Ran. Iya nih merepotkan sekali :)
HapusWah repot juga ya Kalau Di Bokir. No Wa say juga cuma 1 yg buat jualan. Sebaiknya memang ada 2 line WA kali ya jadi kalau sewaktu waktu ada masalah masih a da cadangan
BalasHapusSaya juga pakai 2 nomor. Yang keblokir pakai Whatsapp Bussiness, ini yang masih bertahan pakai Whatsapp biasa. Cuman ya tetap aja kontak-kontak orang yang sudah terhubung ke nomor Bussiness nggak bisa terhubung langsung ke nomor yang satunya. Tetap harus ditambahkan lagi secara manual.
Hapusada pemblokiran juga ternyata ya. baru tau saya
BalasHapus